Kapenrem 081/DSJ Hadiri Rakernis Penerangan TNI AD TA 2022

intelejen.id

 

Intelejen. IdJakarta, – Melalui Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penerangan TNI AD TA 2022 diharapkan akan mampu menguatkan fungsi satuan penerangan dalam mendukung Tugas Pokok TNI AD ke depan.

“Rakernis ini adalah wadah untuk menyatukan visi dan misi guna menguatkan semangat menghadapi tantangan tugas yang semakin hari semakin kompleks dan dinamis,” kata Sesdispenad Kolonel Arh Hamim Tohari saat membacakan sambutan Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna pada Rakernis yang digelar di Aula Gatot Subroto, Mapuspomad, Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Lebih dari itu, Rakernis itu juga sebagai sarana untuk melakukan penataan dan penguatan SDM para personel satuan penerangan di jajaran TNI AD.

Dalam sambutan tertulisnya itu, Kadispenad berharap agar insan-insan penerangan
terus meningkatkan kemampuan dan berkarya, menghasilkan produk-produk penerangan yang informatif, humanis, inspiratif, dan edukatif serta inovatif.

Mengenai banyaknya isu-isu negatif yang berkembang di masyarakat saat ini, personel penerangan diharapkan juga mampu untuk menjadi filter.

Selain itu, peran lainnya adalah dengan meningkatkan kesadaran prajurit, keluarga dan masyarakat untuk bijak dalam bermedsos serta mampu membangun dan menjaga citra positif TNI AD.

Sementara itu, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko yang turut hadir dalam Rakernis tersebut menyambut baik dan siap menindaklanjuti berbagai arahan dan harapan yang disampaikan Kadispenad dalam sambutannya.

“Tentu kami Penrem 081/DSJ siap untuk menindaklanjuti dan merealisasikan setiap kebijakan ataupun hal-hal yang menjadi harapan dari pimpinan,” katanya melalui pesan singkatnya.

Terkait poin penguatan SDM yang disampaikan oleh Kadispenad, Kapenrem pun akan terus siap berinovasi dan berkreasi agar kemampuan personelnya semakin baik dan meningkat. “Akan terus kita perkuat,” tegasnya.

Pada Rakernis yang mengambil tema yakni membangun citra positif Penerangan TNI AD yang adaptif dan profesional itu dihadiri oleh seluruh pejabat kepala penerangan di lingkungan TNI AD.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *