Komandan Lantamal X Jayapura Sambut Kunjungan Bupati Mamberamo Raya

intelejen.id

Papua, Intelejen.id – Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung menerima kunjungan kerja Bupati Mamberamo Raya Bapak DR. (HC) John Tabo, S. E., MBA di Ruang Transit Markas Komando (Mako) Lantamal X Jayapura, Jl. Amfhibi No. 1 Hamadi, Jayapura, Jumat (18/02).

Kunjungan Bupati Mamberamo Raya beserta staf ke Mako Lantamal X Jayapura dalam rangka memperkenalkan diri selaku pejabat yang baru serta mempererat tali silaturahmi.

“Saya ucapkan terima kasih pak jenderal sudah diterima dengan baik di Lantamal Jayapura sekaligus saya ucapkan terima kasih karena 2 orang putra terbaik dari Mamberamo Raya sudah diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi penerimaan prajurit TNI AL.” Ucapnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa ini adalah sejarah bagi Mamberamo Raya dan beliau berharap kedepan akan ada Pos TNI AL di Mamberamo Raya yang selain untuk menjaga kedaulatan NKRI juga bisa melakukan pembinaan terhadap pemuda-pemudi Mamberamo Raya agar termotivasi untuk menjadi prajurit TNI/Polri.

“Kedepan saya berharap di Mamberamo Raya ada Pangkalan TNI AL disana karena jika ada Pangkalan TNI AL pasti ada rumah sakitnya, sehingga dengan adanya rumah sakit tersebut maka kesejahteraan masyarakat akan kesehatan dapat lebih baik.” Pungkasnya

Hal senada juga disampaikan Komandan Lantamal X Jayapura yang menyampaikan bahwa dengan adanya calon siswa TNI AL putra daerah dari Mamberamo Raya akan dapat menjadi motivasi bagi putra-putri Mamberamo Raya yang lain untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AL.

“Dengan direkrutnya putra dari Mamberamo Raya tersebut selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang mana beliau memerintahkan untuk memprioritaskan putra-putri asli Papua dan Papua Barat untuk menjadi prajurit TNI AL.” Ucapnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa dengan kondisi geografis Mamberamo Raya yang strategis karena berbatasan langsung disebelah utara dengan samudera Pasifik maka kedepan akan mengembangkan satuan TNI AL di kabupaten tersebut.

“Jika diberi kesempatan dengan adanya sungai besar yang ada di Mamberamo Raya maka kita akan membangun dermaga disana sehingga kendala alam samudera pasifik bisa kita kurangi sehingga bisa mendukung tugas dari TNI AL.” Pungkasnya.

Mengakhiri kunjungan kerja tersebut, Komandan Lantamal X Jayapura memberikan cinderamata kepada Bupati Mamberamo Raya sebagai simbol terjalinnya kerja sama yang baik antara TNI AL dan pemerintah daerah setempat dan foto bersama.

Turut hadir mendampingi Komandan Lantamal X diantaranya Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Nanang Hariono dan Asintel Danlantamal X Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto. (115)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *